Rabu, 18 November 2009

HPS Di Candi Prambanan

Dihadiri SBY
Puncak HPS Di Candi Prambanan
Rabu, 7 Okt 2009

Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) Nasional XXIX yang dipusatkan di Jogja, masyarakat Sipil Indonesia akan menyelenggarakan rangakaian kegiatan berupa workshop dan seminar. Puncak rangkaian kegiatan HPS 2009 tersebut akan dilangsungkan di kawasan Wisata Candi Prambanan dan direncanakan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada tanggal 12 Oktober 2009 mendatang. Acara ini akan melibatkan ribuan orang yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, lembaga dan lainnya.

Demikian antara lain disampaikan Panitia HPS Nasional XXIX, Angger Jati dan beberapa panitia lainnya ketika melakukan audiensi ke Kantor Bernas Jogja di Jl IKIP PGRI Sonosewu Bantul, Senin (5/10). Panitia tersebut diterima Pemimpin perusahaan Bambang Sukoco dan Redaktur Senior, YB Margantoro.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg3ndHnadHyBH-qZmC8iO5OqyMrhUJDwpTOnn0A3vuLbMdWLeOvpLjdWhL7uHZ828_FQDa_RT9ZPSTZKuyR3sSUJvsqGyvY0CJh-bHoHPi-urKlb4ZEmFVEka-PXp9ro2iQNUu_b4p0bbw/s320/prambanan.jpg
Menurut Angger, beberapa kegiatan itu antara lain workshop dan seminar nasional. Dalam workshop yang dilaksanakan tanggal 8 Oktober 2009 akan mebahas soal perbaikan mutu proses produksi, pola dan mutu konsumsi, penguatan kelembagaan pangan dan hasil kajian Go Organik. Sedang seminar yang berlangsung tanggal 10 Oktober 2009 akan melibatkan 169 orang peserta yang berasal dari seluruh Indonesia.

Dalam rangkaian kegiatan hari pangan ini juga akan diadakan peragaan teknologi ketahanan pangan versi masyarakat dan juga diadakan pameran ketahanan pangan.

Sementara menurut Sarijo kegiatan workshop ini memang memfokuskan pada proses produksi, pola konsumsi dan kelembagaan pangan dan masyarakat akan memperagakan bagaimana teknologi produksi pangan tersebut.

Selain itu juga akan diadakan parade lembaga pangan nusantara dari 7 Provinsi mulai dari Papua, NTT, Kalimantan, Jawa, Sumatra, Balikpapan, Toraja. Dalam parade tersebut akan ditunjukkan bagaimana proses pengelolaan pangan. Juga akan diadakan displai pawai budaya pada acara HPS di Prambanan. (nil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar